Daftar Isi

Jumat, 15 Mei 2015

Perkenalkan namaku Uang





Quote

:


Perkenalkan namaku "Uang", biasa dipanggil duit atau macam-macam tergantung daerah.Wajahku biasa saja,fisikku juga lemah kecuali si koin/receh . Namun aku mampu merubah tatanan dunia, aku juga bisa merubah perilaku, bahkan sifat manusia.

Banyak orang merubah kepribadiannya, menghianati teman, menjual harga diri, bahkan meninggalkan keyakinan imannya demiaku. Aku tidak mengerti perbedaan orang baik dan jahat, tapi manusia menjadikanku patokan derajat, menentukan kaya, miskin, terhormat atau terhina. Aku bukan iblis tapi sering orang melakukan kejaatan demi aku.

Aku juga bukan orang ketiga, tapi banyak suami-istri pisah gara-gara aku. Kakak, adik, dan saudara beradu dan saling membenci karena aku. anak dan orang tua berselisih karena aku. Sangat jelasaku bukan Tuhan, tapi banyak manusia menyembah aku seperti Tuhan, bahkan kerap kali hamba-hamba Tuhan lebih menghormatiaku.

Aku tidak pernah berkorban pada siapapun, tapi banyak orang rela mati demi aku. Perlu diingatkan aku hanya bisa jadi penebus resep obat ketika kamu sakit, tapi tidak bisa memperpanjang hidup manusia. Kalau suatu hari kamu dipanggil Tuhan, aku tidak dapat menemanimu, apalagi jadi penebus dosa-dosa yang terlampau banyak.

Saat itu, akan ditanyakan Apakah selama hidup anda menggunakan aku di jalan yang benar atau bisa jadi sebaliknyaMemujaku bagai Tuhan?



Ambil positifnya, yang negatif jangan diambil.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar